Cara Merawat Wajah based on Dr. Anila, S.Pkk

Cara merawat wajah yang sering kamu lakukan sudah benar apa belum ? nah ini yang Dr. Anila ungkapkan kepada saya ketika konsultasi dan couter wajah karena wajah saya yang penuh dengan pimples. Mulai dari apa dan mana ya yang benar?  Sebelumnya saya udah posting Gejala, Penyebab, dan Faktor. Sebelum membaca lebih lanjut, coba ingat - ingat cara merawat wajah kalian selama ini.
Sebelum saya menerangkan lebih lanjut saya kenalkan sosok Dr. Anila ini, beliau adalah dokter yang contra dengan krim - krim dokter yang sekarang beredar, amanatnya, " Tidak semua kulit wajah cocok dan menerima partikel dan unsur kimia yang terkandung dalam krim - krim tersebut. " maka dari itu saya suka dengan dr. yang satu ini. Gayanya tomboy dan sederhana. Karena background saya yang notabene ternyata sensitif dengan krim - krim tersebut. Pandangan saya terhadap dr. Anila menjadi semakin mengebu - gebu. Beliau tidak pernah menawari krim - krim yang wajah seperti dr. pada umumnya, hanya memberikan resep ringan, obat minum selama 3 hari dan krim anti inflamasi "Bethametashone valerate yang berfungsi untuk meringankan inflamasi dari dermatosis yang responsif terhadap kortikosteroid bila terkomplikasi dengan infeksi sekunder yang rentan terhadap neomycin.
Saya perkenalkan dengan Electrocautery(Cauter), Cauter itu sama dengan istilah burning jadi wajah kita akan disetrum dan aroma terbakar akan tercium di udara, Cauter ini merupakan terapi menggunakan arus listrik lemah. Dengan kekuatan yang lembut, electrocautery (Cauter) mampu mengangkat segala jenis jerawat, kutil, dan bintil berwarna putih. Biasanya ini paling banyak dikeluhkan pada orang yang menginjak usia 40 tahun. Namun karena peradangan yang saya derita cukup hebat maka saya memutuskan utnuk melakukan cauter. Sebelum melakukan penyuntikan electrocautery(Cauter) di bagian wajah maupun leher yang terdapat benjolan, terlebih dahulu wajah dibersihkan atau disterilkan menggunakan alkohol (70%). Setelah bersih, baru dilanjutkan dengan pemakaian alat berupa jarum yang disesuaikan dengan besar-kecilnya benjolan. Agar tidak menimbulkan infeksi, pada tahap akhir, benjolan diberi acne lotion dan antibiotik. Hasilnya, kempis akan hilang keesokan harinya. Supaya hasilnya maksimal, lanjutkan perawatan di rumah dengan menggunakan antibiotik. Setelah penyuntikan, benjolan yang selama ini mengganggu kulit segera teratasi.
Setalah melakukan treatment electro cauter sekarang saatnya merawat wajah tanpa dr. Anila di sisi saya, maklum kita sudah dewasa bisa dikatakan autonomous learner. Di berikan pesan dan harus dilaksanakan. Saya yakin saya pasti bisa menaklukan jerawat yang muncul dan merawatnya dengan baik agar tidak menimbulkan infeksi atau peradangan yang hebat dikemudian hari tentunya.

Yang pertama, Scrub Scrub 
penting ya kawand, berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Adapun baiknya penggunaan scrub sempurna dilakukan selama 2x seminggu. Caranya begitu mudah lho keluarkan scrub sedikit di tangan
kemudian gosokan ke wajah dengan pelan selama setengah menit dan angkat dengan Waslap Basah. Ingat teman Waslap Basah !


Yang Kedua, Sabun Pemakaian sabun wajah cukup 2x sehari, yakni pagi dan sore.

Yang Ketiga, Dandan Pagi 1. Pelembab : Acne Care dari Ristra
2. Pelindung : Suncare Ristra #bukan promo lho kawand hanya saja saya jujur pakai apa. hehe
3. Foundation : Kalau kalian suka bermake up yang tebal di kasih foundation aja, kalau saya kurang suka
4. Bedak : Kebetulan saya di beri saran untuk menggunakan Mars Face Powder. Bahan kimianya netral kok diwajah kamu.

Yang Keempat, Pembersih Cukup 2x sehari saat akan mandi pagi dan sore, apabila saat sore kalian keluar dan bermake up ya alangkah lebih baiknya membersihkan dulu, namun tidak disarankan untuk membersihkan wajah saat akan tidur.
1. Cleansing : Angkat dengan Waslap Basah, salah ketika kawand - kawand memakai kapas saat membersihkan milk cleanser yang telah menempel di wajah, karena kapas tidak membersihkan milk cleanser yang tertinggal.
2. Penyegar : Gunakan penyegar saat habis mandi dengan cara ditepuk - tepukan menggunakan kapas.

Yang Kelima, Malam / di rumah

Gunakan acne lotion dan salep. ya...sebelum bubuk cantix.
Sampailah dipenghujung artikel saya, thank you yang sudah mampir baca - baca, ini tips merawat wajah yang bermasalah seperti saya. Untuk wajah yang normal dan tidak berjerawat, kalian bisa menggunakan tips diatas tanpa diberi embel - embel pemakaian acne lotion ya....
see you later. semoga bermanfaat :)

Comments

Popular posts from this blog

Menjadi Guru Pilihan Hebat 1

Filosofi Jawa Ketam Ladam : Rukun koyo Mimi lan Mintuno