Motivasi Indah dari Dale Carniege

Kata Indah Dale Carniege

Aku masih sangat ingat sekali mengenai buku tua milik teman SMA ku..waktu itu aku duduk di kelas 2 Ipa. Dia menghampiriku dan mengatakan " Buku ini murah tapi isinya bagus". Aku tanya, " darimana kau beli buku ini? Bolehkah aku meminjamnya?" Dia jawab, " Boleh ..!" dan Aku pun membaca nya sekilas. Dalam hatiku berkata, "isinya motivasi,,,,kira" apakah aku boleh meminjamny lalu memfotokopinya?" #saat itu masih berfikir hal yang paling mudahnya saja yakni "memfotocopy" hehehe.
Aku kembali menanyainya, " boleh ku fotocopy buku ini?" 
apa jawabannya, " Tidak !"
Aku sedikit memicingkan mata, " what?!" dan terlontar kata-kata, huft. pelit!" 
walhasil tetap aja gak dipinjami untuk difotocopy, cuman suruh baca di kelas dan saat itu juga.
"Okelah...." kata ku. kemudian aku menyiapkan kertas untuk ku mencatat sedikit demi sedikit, bait - perbait dalam setiap tulisan itu. Ya....15 menit kemudian aku selesai mencatanya.
Tapi sungguh indah taktik temanq. sampai sekarangpun tulisan ini tetap ku ingat dan kku jadikan motivasi dalam hidupku.
untuk itu aku juga ingin menshare kalimat motivasi ini.
mohon direnungi agar dapat meresap ke dalam hati dan pikiran anda. :)
**********************************************************************************
Kalau tidak mungkin anda menjadi pinus di puncak bukit,
Jadilah Scrub di lembah tetapi,
Jadilah Scrub mungil yang terbagus di samping riil,
Jadilah semak - semak, kalau anda tidak dapat menjadi pohon.
Kalau anda tidak dapat menjadi semak, maka jadilah rumput.
Dan membahagiakan beberapa jalan bebas hambatan.
Kalau anda tidak dapat menjadi Muskie, Maka jadilah Bass saja.
Tetapi bass yang paling,
Hidup di danau!
Kita tidaklah mungkin menjadi pimpinan semua, kita harus menjadi anak buah.
Semua kita mempunyai bagian masing - masing di sini.
ada yang memperoleh pekerjaan besar dan ada yang lebih kecil.
dan tugas yang harus kita kerjakan adalah yang dekat.
Kalau anda tidak dapat menjadi jalan raya, maka berpuaslah menjadi jalan kecil (trail, lorong)
Kalau anda tidak dapat menjadi matahari, jadilah bintang
Yang menentukan Anda sukses atau gagal bukanlah ukuran besar kecilnya.
Apapun adanya diri Anda, Jadilah yang terbaik !

Tidak Usah Kita Meniru Orang Lain.

Temukan Dirimu Sendiri &

Jadilah Dirimu Sendiri

                                                         by Dale Carniege

Comments

Popular posts from this blog

Menjadi Guru Pilihan Hebat 1

Filosofi Jawa Ketam Ladam : Rukun koyo Mimi lan Mintuno

Cara Merawat Wajah based on Dr. Anila, S.Pkk