PT INFOMEDIA SOLUSI HUMANIKA

Sudah 3 tahun ternyata, saya lulus dari Universitas Muhammadiyah Surakarta jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Alih - alih ingin bekerja di luar kota, karena ya.. masih muda gitu ya pengennya tinggal di kota dengan hingar - bingarnya, ingin kemana - mana akses mudah, banyak tempat buat nongkrong sana - sini. Bisa kumpul sama teman - teman, always muda kalau dikata. Ceritanya pengen kerja di Bank yang bernama lah, BRI, Mandiri, Bni semua saya masukkan bertumpuk - tumpul kertas lamaran. Legalisir ijazah pun tak terhingga, dihitung - hitung habis lumayan. Kocek terdalam kukeluarkan untuk menebus kertas legalisir transkip dan ijazah. Itulah pengalaman. Dipanggil sana - sini, tapi kalau belum rejekinya juga berat sis...Singkatnya saat itu saya masuk di PKSS Semarang, Vendor BRI sampai interview user di kota nggak lolos. Kata teman memang kalau masuk harus punya channel, nggak tau juga sich mengenai desas - desus itu, tapi jangan mati untuk berusaha. Toh temenku juga bisa masuk ke BRI, Idunt knuw behind the scene nya. Apa mau dikata saya gagal ! 
Sembari menunggu panggilan kerja, iseng - iseng masukin lamaran di Gedung Telkom Semarang yang menjulang tinggi, cepat sekali temponya, dapat panggilan kerja. Ceritanya berlangsung cepat. hehehe
seleksi di PT INFOMEDIA SOLUSI HUMANIKA Semarang City tentunya.
Seleksi yang harus diikuti adalah :
1. Administrasi
2. Tes Komputer
3. Tes Psikotes
4. Wawancara
5. Loading......waiting Usernya....
dan ada medcheck juga jika diperlukan oleh masing - masing pihak yang membutuhkan...
Perusahaan ini adalah perusahaan Outsourching guys jangan salah ya..... mudah sekali lolos namun jika gajinya minim jangan tanya..hehehe... :)
di masa tendem atau masa training itu masa dimana kalian bener - bener di uji mental dan spiritual. 3 hari harus konsisten masuk... jika benar - benar anda tidak profesional bahkan sehari aja sakit. maka kalian langsung didepak dari sana.
kemudian lanjut lagi masa - masa yang lain selama kurang lebih 1 bulan. Nikmati sajalah ya kawand.
karena dimasa itu kalian harus merogok kocek sendiri tanpa salary Rp.1,- PUN.....
Saya kebetulan tidak melanjutkan hal iini karena ketakutan saya semakin menyeruak.#lebay
Setelah lolos administrasi dan tes komputer saya memilih pulang karena setelah ada sedikit briefing mengenai bagaimana tugas call center dan salary yang paling penting. Karena saya anak daerah y a...pengenya sesuai dengan apa yang saya kerjain dan upahnya.
Sebelum tes psikotes ada staff PT yang memberikan info kepada kami mengenai:
1.  Tempat Kerja ada Wisata Taman Candi, Rs. Telogorejo, CCR Plaza Telkom, dan Telkom 147
2. Cara Kerja: Kita tidak diperbolehkan makan minum selama bekerja kecuali waktu istirahat, apalagi maen Hp, Takutnya jika kita makan akan mengganggu kinerja kita.
3. Waktu Kerja 9 Jam 1 jam Istirahat itu untuk yang Full time.
4. Salary nya Rp. 1.400.000,- ditambah bonus dan lembur. Bonusnya ketika datang disiplin di tambah Rp. 100.000,- Lembur per ja Rp. 10.000,- . Nah pas di sini Beliaunya yang memberi briefing, 
"Apakah tidak ada pertanyaan? Biasanya kalau saya sudah kasih penjelasan mengenai gaji akan ada banyak pertanyaan....."
Kemudian saya bertanya " Bapak, tidak ada bedakah gaji antara S1 dan D3?"
 Beliau jawab, " Sama mbak"
Saya bertanya kembali, " Setau saya gaji S1 dan D3 itu berbeda, kalau yang S1 itu 2x Upah Minimum Regional + 200 Ribu.[ Soalnya Semarang City punya UMR 1.4 Juta, dan kita tahu UMR itu upahnya para buruh! ]
"Gila.....S1 dan D3 mau dibayar kayak buruh aja...:( hadewhhh"
Beliau menjawab," Dari mana ya mbak sumbernya"
Q bilang, " dari beberapa sumber"
Beliau melihat kebelakang dan sedikit berbincang dengan temanya kemudian berbalik serta melontarkan jawaban, " maaf mbak, pertanyaanya saya tampung dahulu"
Saya cuman geleng - geleng kepala aja....tadi minta ditanyai, sekarang ditanya malah gak bisa jawab. Hadawww.
Intinya saya kurang setuju dengan tanggung jawab kerjanya dan hak yang kita dapatkan.
  
Untuk teman - teman yang ingin bekerja lihat - lihat dulu ya :)  
Bye...............................................................................................................................................:)

Comments

Popular posts from this blog

Menjadi Guru Pilihan Hebat 1

Filosofi Jawa Ketam Ladam : Rukun koyo Mimi lan Mintuno

Cara Merawat Wajah based on Dr. Anila, S.Pkk